Friday, December 26, 2014

DEMOKRASI INDONESIA SEMAKIN MAJU
Negara setengah demokrasi aalah sebutan yang pantas bagi Negara Indonesia, karena Indonesia masih belajar menjadi Negara yang berdemokrasi. Namun kemajuan demokrasi di Indonesia ini kian menampakkan kedewasaannya menjadi Negara yang berdemokrasi. Walaupun masih banyak masyarakat Indonesia yang masih awam dengan demokrasi namun peningkatan kesadaran berdemokrasi sangat meningkat di Indonesia. Demokrasi itu sangat penting bagi sebuah Negara terutama Negara yang masih berkembang seperti Negara Indonesia ini. Karena dengan demokrasi menunjukkan bahwa masyarakatnya sudah memiliki tingkat pendidikan yang sudah memadai. Demokrasi juga membuat sebuah Negara menjadi lebih dewasa, Contohnya :
Pemilu 2014 kemarin membuktikan bahwa demokrasi di Indonesia ini semakin baik. Walaupun pemilu 2014 kemarin termasuk pemilu yang sarat dengan gengsi, namun pemilu di Indonesia tetap dapat berjalan dengan aman nyaman dan tentram. Karena belum tentu sebuah Negara dapat melaksanakan pilpres secara langsung karena sebuah Negara yang akan melaksanakan pilpres akan berfikir 2 kali apa yang akan terjadi bila melaksanakan pilpres secara langsung. Faktor keutuhan Negara yang menjadi pertimbangan dalam melaksanakan sebuah pilpres. Maka dari itu kita patut berbangga diri dengan kemajuan demokrasi di Indonesia.
Mengingat pilpres 2014 kemarin sangat bergengsi sekali karena hanya 2 calon presiden dan wakil presiden saja. Yang memunculkan kadidat yang sama kuatnya. Kandidat yang pertama yaitu Prabowo subianto dengan wakilnya Hatta rajasa dari koalisi merah putih yang didalamnya memiliki banyak partai politik seperti : Gerindra, Demokrat, Golkar, PKB, PPP, PAN, PKS. Dengan banyaknya partai didalamnya koalisi merah putih sangat optimis dengan pasangan yang di usungnya prabowo subianto dengan hatta rajasa dengan nomor urut 1 itu.
Namun rivalnya pun tak mau kalah juka, karena mereka juga sangat optimis dengan calon yang diusungnya yaitu Joko widodo dengan wakilnya M. jusuf kalla dengan nomor urut 2 ini. Koalisi Indonesia hebat adalah sebutan bagi pengusung calan nomor urut 2 ini Di huni hanya beberapa partai saja yaitu : PDIP, Hanura, dan partai Nasdem. Namun koalisi Indonesia hebat ini sangat optimis dengan calon yang di usungnya ini.

Heat to heat Antara kedua pasangan ini terjadi di sebuah forum diskusi yang diadakan oleh KPU Dimaksutkan agar Rakyat Indonesia bisa tau sosok pemimpin yang mana yang pantas untuk dipilih menjadi presiden dan wakil presiden. Kedua pasangan ini pun juga sama sama mempunyai kepemimpinan yang bagus dengan kepandaian yang dimiliki kedua pasangan ini.

0 komentar:

Post a Comment